Berita Bola Terbaru

Timnas Inggris Akan Dikuasai Pemain Southampton

Luke-Jay-Rickie

Jelang pertandingan persahabatan antara Inggris vs Denmark, ada satu hal menarik dimana ada empat pemain Southampton yang dipanggil oleh manajer Roy Hodgson. Bagi Adam Lallana, kapten Soton yang juga masuk ke skuad The Three Lions, masuknya empat pemain Soton itu adalah gerbang pembuka bagi pemain Soton lain untuk merasakan bermain bagi Inggris senior.

Rickie Lambert menjadi pemain Soton yang lebih dulu merasakan aura bermain di Wembley dengan seragam Inggris. Bahkan ia sudah langsung mencetak golnya pada laga debut. Kiprah Lambert kemudian diikuti oleh Lallana dan Jay Rodriguez. Sementara yang terbaru, ada pemain muda Soton berusia 18 tahun yang mengikuti jejak ketiga seniornya, yakni Luke Shaw.

“Melihat Rickie bisa bermain bagi timnas memberi kepercayaan lebih pada pemain lain untuk bisa melakukan hal yang sama. Kami menjalani musim yang bagus dan bermain konsisten serta membantu satu sama lain ketika ada di lapangan. Kami saling mempercayai satu sama lain disaat kami tidak punya skuad yang hebat,” ucap Lallana.

“Masuknya kami berempat membuktikan bagaimana kesuksesan klub kami. Rickie sudah beberapa kali bermain di timnas, saya dan Jay baru-baru ini bergabung, sementara Luke juga akan menjalani debutnya. Akan menjadi hal yang bagus bagi kami untuk mendapatkan kesempatan dan menit bermain bagi timnas.”

Diantara mereka berempat, tentu saja pemanggilan Shaw yang paling mengejutkan. Maklum saja, ia baru berusia 18 tahun meski harus diakui ia adalah salah satu talenta terbaik Inggris.

“Saya tidak terkejut ketika Luke dipanggil. Ia bermain luar biasa bagi klub dan terlihat seperti pemain senior. Tidak mudah sebenarnya ketika kamu masih berusia 18 tahun dan bertemu dengan para senior, namun ia sudah disambut dengan baik oleh semua pemain disini.”

Selain itu, Lallana juga menegaskan akan ada beberapa pemain Soton lagi yang berpotensi masuk skuad Inggris di masa depan. Lallana menyebut dua nama, yakni Nathaniel Clyne dan Calum Chambers yang merupakan dua bek sayap kanan. Jangan lupakan juga nama James Ward-Prowse yang sudah rutin menjadi bagian dari Inggris U21.

“Southampton punya banyak pemain muda asli Inggris. Clyne dan Chambers punya kesempatan yang bagus untuk masuk timnas dan di klub mereka saling bersaing meraih posisi inti. Jika mereka terus berkembang, manajer akan mempertimbangkan mereka.”

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>